fbpx

Tentang Saya

Bukan foto saya. Hanya ilustrasi dari pria keren lagi menggunakan komputer

Halo,

Saya Aris, saya adalah seorang web developer. Saya adalah satu-satunya penulis di kelaswp.com.

Selain menulis blog kelaswp.com, saya juga memiliki banyak kegiatan lain, seperti nganter anak sekolah, kasih makan kucing kampung, jualan es batu, dan tentu saja membuat website untuk klien saya di desainbagus.com.

Di karenakan jadwal saya yang begitu padat diatas, maka saya targetkan minimal 1 posting per minggu dan maximal 1 posting perhari apabila suplai kopi kekinian-nya tercukupi.


Jadi sebenarnya sudah cukup lama saya ingin membuat blog ini untuk…

  • Sekedar untuk mencurahkan isi otak ini,
  • sekedar membuat dokumentasi tentang apa yang saya ketahui dan lewati agar tidak hilang begitu saja di sudut gelap dalam otak yang sudah mulai overload ini.
  • Sekedar untuk meninggalkan jejak di jagadmaya yang kian hari terasa makin luas tak berujung, Terutama karena hadirnya app Tik-Tok. Aplikasi ga penting, yang bikin orang makin males.

Setelah beberapa kali membeli domain untuk blog dan beberapa kali juga tidak pernah disentuh setelah artikel pertama terbit sampai akhirnya itu domain kadaluarsa. Semoga berbeda dengan blog kelaswp.com ini…

WABAH CORONA VIRUS / COVID – 19

Website ini saya buat ditengah mewabahnya virus corona atau covid-19. Virus yang berawal dari Wuhan-China tersebut sudah menjadi pandemi global yang sudah meng-inveksi ratusan ribu orang dan membunuh puluhan ribu (untuk saat ini maret 2020) .

Hampir seluruh dunia di orang di haruskan tinggal di dalam rumah demi mencegah virus ini kian berkembang. Dimana dampak utama yang paling ditakutkan adalah hancurnya per-ekonimian. karena semua aktivitas orang wajib untuk di stop.

Rupiah anjlok terjun bebas, bali sepi seperti kuburan, terancam ribuan orang akan kehilangan pekerjaan, kepanikan global terjadi, bahan-bahan di supermarket di borong karena panic buying…

Membuat saya menjadi berfikir bahwa,

Mungkin ini (menjadi web developer) adalah salah satu profesi yang bisa anda kerjakan kapanpun dan dimana saja, di rumah atau di kantor, siang atau malam, memiliki daya tahan extra terhadap semua krisis ekonomi dan wabah.

Oleh karena itu,

Saya sangat bersyukur, dan mungkin sekarang sudah saat nya anda berfikir untuk mencari profesi lain yang lebih steady, tidak bergantung, bisa dikejakan dimana dan kapan saja, dan tentu yang memiliki prospek bagus.

Saat ini saya ingin memanjatkan doa…

Semoga wabah ini cepat berakhir dan roda per-ekonomia akan kembali berputar seperti semula.

Semoga vaksin untuk covid-19 segera ditemukan, para dokter dan perawat kesehatan diberikan kesehatan & kekuatan

Semoga saat anda membaca ini, dunia sudah kembali dan lebih baik dari sediakala, Amin…

anyway… kita lanjut…

Akan ada banyak hal yang saya bisa share disini mengenai website, mengenai design, branding dan kawan-kawan sejenisnya., Yang tidak sedikit juga merupakan kesalahan-kesalahan yang saya pernah saya lakukan dalam mengarungi bahtera dunia online ini.

Saya akan mencoba share everything i got buat anda yang ingin menempuh jalur keluar dari pekerjaan mainstream 9 to 5 (senin – jumat) menjadi seorang web developer mandiri yang kerjanya bisa dibilang 24 jam nonstop! dimana wekeend merupakan jam kerja yang lebih panjang ditambah dengan kerja di temenin anak-anak lucu yang pada main dengan begitu senang dan berisiknya. Istri yang tidak sudah-sudah nyuruh kewarung beli toge, tahu, cabe di saat sedang konsentrasi coding javascript. Sering anda akan berharap sehari itu adalah 50 jam. karena memang 24 jam itu kurang banget.

Takut? well you should be! karena butuh mental (bahan) baja untuk menjadikan orang biasa menjadi IRON MAN.

Btw, Ya itulah kurang lebih dunia ku, mungkin anda mendambakan keluar dari kantor 9 to 5? dan kerja mandiri. Jika iya, saya sarankan untuk kuatkan tekat and never look back!

Semoga kelaswp ini akan menjadi satu dari begitu banyak sumber yang bisa anda jadikan referensi.

Akan menjadi goal buat saya apabila blog ini bisa membantu. Alhamdulillah kalo bisa sukses gara-gara kelaswp.com. Atau setidaknya menjadi termotivasi untuk belajar melalui pengalaman dan pengetahuan saya yang ga keren-keren amat ini. Kalo pun tidak juga… ya itung-itung nambah temen virtual.

Dan yang terakhir yang tidak kalah pentiang adalah, saya tidak akan keberatan apabila dapat uang sampingan dari iklan, atau dari om2 atau mba2 pembaca yang mau menyisihkan banyak dari pada penghasilanya kepada saya, hanya untuk menjaga aliran cafein tetap konstan dalam darah ini.

Tunggu apa lagi? ayo share kepada teman, sanak dan saudara2 yang sekiranya lagi bingung mau ngapain dengan hidupnya… mari bersama belajar menjadi web developer. Tinggalkan Tik-Tok segera dan hidup sejahtera sepanjang masa. Aamin.

Terima kasih sudah datang.
Mohon doa restunya,

Maret 2020.
Aris My Linkedin Profile |

Lengkapnya tentang kelaswp.com

Panduan Pemula